Header Ads Widget

Pengobatan Klinik CMI Hospital - Kanker Jantung Ginjal Diabetes

Awalnya Dikira Benjolan Kecil Biasa Ternyata Jadi Kanker Payudara

Awalnya Dikira Benjolan Kecil Biasa Ternyata Jadi Kanker Payudara

Tidak terasa sudah dua tahun sejak pertama kali Ibu Hadimah menemukan adanya benjolan di payudara kanannya, awalnya benjolan tersebut berukuran sangat kecil sehingga selama satu tahun Ibu Hadimah tidak pernah menghiraukan benjolan tersebut.

Namun tanpa Ia sadari benjolan pada payudaranya terus berkembang semakin menyebar dan semakin membesar hingga pada satu waktu, tanpa terduga-duga, benjolan tersebut pecah, menimbulkan luka dan perdarahan yang begitu hebatnya.

Rasa sakit tak tertahankan, kebingungan, dan rasa takut yang diiringi rasa penyesalan menyelimuti Ibu Hadimah saat itu, seharusnya sejak awal ketika pertama kali menemukan benjolan dan merasakan kaku pada bahu dan lengannya Ibu Hadimah segera melakukan pemeriksaan ke dokter, mungkin saja peristiwa menyakitkan ini tidak akan pernah Ia alami.

Setelah peristiwa tersebut, Ibu Hadimah baru melakukan pemeriksaan ke Rumah Sakit di Pameungpeuk, Garut.

Ibu Hadimah menyadari apa yang Ia lakukan mungkin sudah terlambat karena dirinya didiagnosis mengalami Kanker Payudara stadium1 3 (tiga).

Diagnosis yang diberitahukan oleh Dokter tidak menjadi akhir dari kisah Ibu Hadimah.

Meskipun Ia terlambat melakukan pemeriksaan sedini mungkin, Ia yakin dirinya belum terlambat untuk menjalani pengobatan kanker.

Ibu Hadimah kini sudah menjalani Kemoterapi2 pertamanya di Kota Bandung, memang benar efek samping kemoterapi yang dirasakan Ibu Hadimah membuatnya merasa tidak nyaman, Ibu Hadimah merasakan mual, pusing, nyeri pada payudara yang lebih menyakitkan dari sebelumnya, dan rasa linu, nyeri, serta bengkak pada lengan dan bahunya.

Namun efek kemoterapi tersebut tidak menyurutkan keinginan Bu Hadimah untuk terus menjalani pengobatan kankernya, Ia menuturkan tindakan kemoterapi selanjutnya diperkirakan akan dilakukan 2 minggu ke depan setelah melakukan kontrol dan jika hasil kontrol selanjutnya menunjukkan hasil yang baik.

Semoga dengan semangat dan keyakinan, Ibu Hadimah dapat segera sembuh dari Kanker Payudara yang dialaminya. Aamiin.

  1. Stadium : tingkatan masa penyakit kanker.
  2. Kemoterapi : penyembuhan terhadap suatu penyakit (biasanya kanker) dengan memasukkan bahan kimia ke dalam tubuh.


Sumber: CMI Hospital

Posting Komentar

0 Komentar