Header Ads Widget

Pengobatan Klinik CMI Hospital - Kanker Jantung Ginjal Diabetes

Kenapa Nasi Merah Lebih Direkomendasikan untuk Pejuang Kanker Payudara dibandingkan Nasi Putih?

Kenapa Nasi Merah Lebih Direkomendasikan untuk Pejuang Kanker Payudara dibandingkan Nasi Putih Terkenal sebagai alternatif bagi mereka yang menjalani diet karena nasi merah lebih bagus dikonsumsi bagi yang ingin menurunkan berat badan. Jadi apakah benar nasi merah lebih sehat daripada nasi putih??

Nasi merah berasal dari beras merah yang merupakan gandum utuh, berbeda dengan nasi putih berasal dari padi. Hasil dari laporan study finds mengatakan bahwa secangkir nasi merah memiliki kurang lebih 1 gram serat, sedangkan secangkir nasi putih tidak memiliki serat sama sekali. Namun keduanya masih cukup untuk memenuhi kebutuhan perhari karena yang di butuhkan serat perhari 25 gram.

Walaupun mencukupi kebutuhan serat perhari tetapi tetap nasi merah lebih baik karena memiliki lebih banyak magnesium, zat besi, selenium dan zinc, selain itu nasi merah dicerna lebih lambat dalam sistem pencernaan sehingga tidak menyebabkan lonjakan gula darah yang tajam seperti nasi putih atau biasa di sebut dengan nasi merah memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan dengan nasi putih.

Lalu kenapa bisa lebih baik nasi merah untuk pejuang kanker payudara?? dengan memliki serat yang tinggi menjadikan nasi merah dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan memberikan rasa kenyang yang lebih lama untuk pengendalian berat badan yang sangat penting untuk manajemen kanker payudara.

Dengan Indeks Glikemik yang lebih rendah juga membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil, karena salah satu dari dari makanan pokok sel kanker adalah gula yang berlebih dan menumpuk, sehingga dengan mengurangi indeks glikemik yang rendah dari nasi merah akan mengurangi hal ini.

Nasi merah juga kaya akan Antioksidan terkandungnya senyawa antioksidan dapat membantu melindungi sel-sel normal dari kerusakan dan peradangan sehingga memperlambat penyebaran pada sel kanker.

Memiliki pengaruh pada kadar insulin menjadi point plus bagi nasi merah karena serat tinggi dan indeks glikemik yang rendah dapat membantu kadar insulin tetap stabil karena insulin dapat mempengaruhi pertumbuhan sel kanker.

Tetapi perlu di dukung dengan asupan gizi lainnya meskipun nasi merah bisa lebih bermanfaat bisa dengan berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan saran sesuai dengan kondisi yang sedang di keluhkan karena diet seimbang sangat penting untuk mendukung kesehatan selama masa perawat kanker payudara.

jika sobat CMI ada yang memiliki tanda gejala dari Kanker Payudara, tetapi masih bingung harus pemeriksaan dan pengobatan dimana? layanan unggul di CMI Hospital hadir untuk pengobatan Kanker payudara tanpa Operasi dan Kemoterapi. Informasi lebih lanjut konsultasikan segera diri Anda ke Jalan Tubagus Ismail VII No.21 Dago Kota Bandung Provinsi Jawa Barat - INDONESIA Phone: +62 - (022) 253-1000 / 0812-2603-330 (Anisa)



Info lebih lanjut: klik disini | Bahasa: English

Posting Komentar

0 Komentar