Header Ads Widget

Pengobatan Klinik CMI Hospital - Kanker Jantung Ginjal Diabetes

Berhenti Konsumsi Minuman Bersoda: Kurangi Risiko Diabetes Anda Sekarang!

Berhenti Konsumsi Minuman Bersoda: Kurangi Risiko Diabetes Anda Sekarang! Meneguk minuman bersoda di tengah teriknya matahari memang memiliki kenikmatan tersendiri bagi tenggorokan.

Namun dibalik dengan segarnya minuman bersoda terdapat sisi negatif yang menyerang tubuh, salah satunya penyakit diabetes.

Menurut WHO 1 kaleng minuman bersoda memiliki 15-18 sendok teh gula dan 240 lebih kalori dengan jumlah yang tinggi dan dicerna dengan cepat zat zat tersebut hanya akan menambah jumlah kalori dan gula.

Berlebihnya asupan kalori dan gula ditambah dengan minimnya aktivitas fisik menjadikan zat tersebut jarang di gunakan sehingga menumpuk di dalam tubuh.

Lalu mengapa minuman bersoda dapat menyebabkan diabetes? ini dia alasan kenapa konsumsi minuman bersoda dapat menyebabkan diabetes:

  1. Selain kandungan gula yang begitu tinggi dan tidak bisa sulit diolah tubuh, resistensi insulin juga menjadi salah satu alasannya karena terjadi kondisi ke hormon insulin tidak efektif untuk bekerja dalam mengubah gula dalam darah menjadi energi.
  2. Pemanis buatan
  3. Pemanis buatan yang tekandung dalam minuman bersoda dapat menyebabkan masalah pada metabolisme yang berujung mengakibatkan diabetes tipe 2.
  4. Obesitas
  5. Sering konsumsi minuman bersoda dalam jangka waktu yang lama dan terus menerus dalat menyebabkan peningkatan berat badan bahkan menjadi diabetes dimana kondisi seperti ini menjadikan tersimpannya banyak gula yang berlebih dalam tubuh yang tidak bisa di olah menjadi energi.

Agar bahaya minuman bersoda seperti diabetes tidak mengintai Anda, yuk, ganti hidangan Anda dengan berbagai pilihan sehat seperti air putih, air jahe, smoothie buah yang diblender sendiri, cokelat panas, air lemon, susu, teh hijau, jus jeruk, atau kopi yang semuanya tanpa menggunakan gula atau pemanis buatan.

Jika sobat CMI ada yang memiliki tanda gejala dari Diabetes, tetapi masih bingung harus pemeriksaan dan pengobatan dimana? layanan unggul di CMI Hospital hadir untuk pengobatan Diabetes tanpa suntik insulin dan melepas ketergantungan obat gula seumur hidup.

Informasi lebih lanjut konsultasikan segera diri Anda ke Jalan Tubagus Ismail VII No.21 Dago Kota Bandung Provinsi Jawa Barat – INDONESIA Phone: +62 - (022) 253-1000 / 0812-2603-330 (Anisa)



Info lebih lanjut: klik disini | Bahasa: English

Posting Komentar

0 Komentar