Header Ads Widget

Pengobatan Klinik CMI Hospital - Kanker Jantung Ginjal Diabetes

Faktor Risiko Kanker Payudara yang Tak Bisa Diubah Tapi Bisa di Perbaiki

Faktor Risiko Kanker Payudara yang Tak Bisa Diubah Tapi Bisa di Perbaiki Penelitian telah menunjukkan bahwa risiko kanker payudara disebabkan oleh kombinasi berbagai faktor salah satunya faktor resiko yang tidak bisa diubah.

Memiliki faktor risiko tidak berarti Anda akan terkena penyakit tersebut, dan tidak semua faktor risiko memiliki efek yang sama.

Sebagian besar wanita memiliki beberapa faktor risiko, tetapi sebagian besar wanita tidak terkena kanker payudara.

Beberapa faktor resiko kanker payudara yang tidak dapat diubah menurut american cancer society, sebagai berikut:

  1. Terlahir sebagai perempuan
  2. Menjadi faktor utama terjadinya kanker payudara. pria juga dapat terkena kanker payudara, akan tetapi kanker payudara ini lebih umum pada perempuan.
  3. Memiliki riwayat keluarga kanker payudara
  4. Sebagian wanita terkena kanker payudara tidak memiliki riwayat penyakit tersebut dalam keluarga. namun, wanita yang memiliki hubungan keluarga dekat dengan kanker payudara memiliki resiko lebih tinggi:
    • Memilik keluarga tingkat pertama ( ibu, saudara perempuan, atau anak perempuan) yang kanker payudara hampir menggandakan risiko seoran wanita. memiliki 2 anggota keluarga tingkat pertama meningkatkan risiko sekitar 3x lipat
    • Wanita yang memiliki ayah dari keluarga yang memiliki kanker payudara menjadi peningkatan risiko terjadinya kanker payudara
  5. Mutasi genetik
  6. Sekitar 5% hingga 10% kasus kanker payudara diduga bersifat keturunan, artinya kanker tersebut merupakan akibat langsung dari perubahan gen (mutasi) yang diturunkan dari orang tua.

Penyebab paling umum kanker payudara ada mutasi bawaan pada gen BRCA 1 dan BRCA 2. pada sel normal gen ini akan membantu membuat protein yang memperbaiki DNA yang rusak namun jika terjadi mutasi genetik gen ini dapat menyebabkan perubahan sel menjadi abnormal sehingga dapat menyebabkan kanker payudara.

Pada point terakhir yang menyebabkan akar masalah terjadikan kanker payudara membuat layanan pengobatan umum yang kita ketahui adalah kemoterapi yang bertujuan untuk memutus sel yang abnormal dengan harapan tidak akan ada metastase, akan tetapi kemoterapi ini tidak bisa membedakan mana sel normal dan mana sel abnormal sehingga membakar semua sel yang ada pada tubuh, lalu apakah pengobatan ini menjadi pengobatan paling efektif?

Dengan perkembangan teknologi dan pengetahuan yang semakin mutakir layanan unggul di CMI Hospital mampu untuk memutus mutasi genetik dan memperbaiki struktur DNA dengan terapi minum obat yang di sesuaikan dengan kondisi pasien menjadikan pengobatan yang eksklusif ini memiliki perbaikkan tanpa harus merusak sel normal.

Jika sobat CMI ada yang memiliki tanda gejala dari Kanker Payudara, tetapi masih bingung harus pemeriksaan dan pengobatan dimana? layanan unggul di CMI Hospital hadir untuk pengobatan Kanker payudara tanpa Operasi dan Kemoterapi.

Informasi lebih lanjut konsultasikan segera diri Anda ke Jalan Tubagus Ismail VII No.21 Dago Kota Bandung Provinsi Jawa Barat – INDONESIA Phone: +62 - (022) 253-1000 / 0812-2603-330 (Anisa)



Info lebih lanjut: klik disini | Bahasa: English

Posting Komentar

0 Komentar