Header Ads Widget

Pengobatan Klinik CMI Hospital - Kanker Jantung Ginjal Diabetes

Apakah Tidak Memberikan ASI Meningkatkan Risiko Kanker Payudara?

Apakah Tidak Memberikan ASI Meningkatkan Risiko Kanker Payudara? Meskipun bukan satu satunya faktor penyebab kanker payudara, tidak memberikan ASI pada bayi menyebabkan peningkatan resiko kanker payudara.

Beberapa penelitian menunjukan bahwa wanita yang memberikan ASI jauh lebih rendah dari kanker payudara dibandingkan dengan wanita tidak menyusui atau tidak memberikan ASI.

Menurut Nurses Health Study dengan hasil penelitiannya terkait hubungan menyusui dengan kanker payudara adalah tidak pernah menyusui dikaitkan dengan peningkatan dalam kejadian kanker payudara di bandingkan dengan yang pernah menyusui.

Faktor yang menyebabkan kanker payudara pada wanita yang tidak memberikan ASI :

  1. Perubahan Jaringan Payudara
  2. Pada wanita yang sedang memberikan ASI melibatkan banyak hormon, tetapi hormon ekstrogen dan progestron akan menurun dan hormon prolaktin meningkat. sehingga ketika asi yang tidak di berikan atau dikeluarkan maka hormon ektrogen dalam tubuh akan kembali meningkat yang menyebabkan regulasi terganggu sehingga mutasi genetik sangat mungkin untuk terjadi. jika kondisi ini di biarkan ini dibiarkan terlalu lama sehingga akan memicu pertumbuhan sel yang abnormal yang tidak terkendali dan menyebabkan kanker payudara
  3. Faktor Genetik
  4. Meskipun dengan menyusui dapa mengurangi faktor risiko terjadi kanker payudara, faktor genetik, gaya hidup, dan usia masih berperan penting dalam faktor risiko kanker payudara tetapi jika sudah memiliki faktor genetic dengan di dukung tidak memberikan ASI dapat semakin memiliki risiko tumbuhnya sel sel yang abnormal yang menyebabkan Kanker Payudara.

Jika sobat CMI ada yang memiliki tanda gejala dari kanker Payudara, tetapi masih bingung harus pemeriksaan dan pengobatan dimana? layanan unggul di CMI Hospital hadir untuk pengobatan kanker payudara tanpa tindakan invasif/ tanpa operasi dan kemoterapi.

Informasi lebih lanjut konsultasikan segera diri Anda ke Jalan Tubagus Ismail VII No.21 Dago Kota Bandung Provinsi Jawa Barat – INDONESIA Phone: +62 - (022) 253-1000 / 0812-2603-330 (Anisa)



Info lebih lanjut: klik disini | Bahasa: English

Posting Komentar

0 Komentar