Header Ads Widget

Pengobatan Klinik CMI Hospital - Kanker Jantung Ginjal Diabetes

Kanker Leukemia Pembengkakkan Jantung Hingga Menjalani Kemoterapi

Kanker Leukemia Pembengkakkan Jantung Hingga Menjalani Kemoterapi

Ditemani oleh neneknya, Rima (10) datang jauh-jauh dari Cianjur menuju Bandung dengan membawa harapan besar untuk dapat menang melawan kanker Leukemia yang sudah dideritanya sejak 2 tahun yang lalu.

Awalnya, di tahun 2019 Rima mengalami mimisan yang tiada hentinya, gusi sering berdarah, dan sekujur tubuh terasa lemas tak berdaya.

Tinggal jauh dari kota dan kondisi fasilitas kesehatan yang hanya seadanya membuat Rima nyaris terlambat mendapatkan penanganan dokter, hampir seluruh badan Rima mengalami pembengkakkan hingga dirinya harus dipindahkan ke Rumah Sakit besar di Kota Bandung untuk menjalani pemeriksaan laboratorium yang lebih lengkap.

Hasil pemeriksaan di Bandung sangat membuat keluarga Rima bersedih dan terpukul, terlebih lagi perasaan Ibu Jamilah, nenek Rima, cucu kesayangannya harus menderita penyakit berat, Leukemia atau Kanker Darah.

Tak berhenti di sana, cucunya pun didiagnosa mengalami pembengkakkan jantung akibat penyakitnya tersebut.

Meskipun begitu kasih sayang dari sang nenek selalu menemani hari demi hari perjuangan berat Rima sampai saat ini.

Kondisi Rima sering mengalami turun naik, pernah pada satu waktu Rima mengalami penurunan kadar Hemoglobin dalam darahnya yang mengharuskan Rima menjalani transfusi darah, kondisi seperti ini sering terjadi pada dirinya, bahkan sampai saat ini Rima telah mendapat bantuan transfusi darah sebanyak 18 labu.

Selain itu, di usianya yang baru menginjak 10 tahun ini Rima harus merasakan banyaknya obat keras yang masuk ke dalam tubuhnya, termasuk pengobatan kemoterapi untuk menangani kanker yang dideritanya itu.

Baru saja Rima menjalani 3 (tiga) kali kemoterapi dan rambutnya sudah mulai rontok, Rima juga sering mengalami demam, mual dan muntah, sariawan, serta nafsu makan yang menurun akibat pengobatan ini.

Semangat selalu Rima, semoga keinginanmu untuk sehat kembali dapat segera terwujud supaya Rima juga bisa segera melanjutkan sekolah dan mencapai cita-cita dan segala impian yang Rima inginkan.



Sumber: CMI Hospital

Posting Komentar

0 Komentar