Header Ads Widget

Pengobatan Klinik CMI Hospital - Kanker Jantung Ginjal Diabetes

Gagal Ginjal Salah Satu Penyebab Kematian Karena Terlambat Mendapatkan Penanganan

Gagal Ginjal Salah Satu Penyebab Kematian Karena Terlambat Mendapatkan Penanganan

Penyakit ginjal termasuk penyakit serius yang harus segera ditangani secara medis, jika tidak segera ditangani, ginjal dapat berhenti berfungsi dan berakibat fatal untuk hidup pasien.

Gagal ginjal menjadi salah satu penyebab kematian akibat pasien sering terlambat mendapatkan penanganan karena kebanyakan pasien tidak menyadari gejala atau bahkan mengabaikan gejala penyakit ginjal.

Seseorang dapat mengetahui dirinya mengalami gagal ginjal dengan rutin melakukan check-up dan melakukan konsultasi dengan dokter, apabila ada tanda-tanda penyakit ginjal maka dokter akan mengarahkan pasien melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut seperti rontgen, MRI, atau screening ginjal lainnya.

Pasien yang terdiagnosis gagal ginjal biasanya diarahkan untuk menjalani Cuci Darah yang sebenarnya bukan solusi dari penyakit ginjal, cuci darah hanya berfungsi untuk menggantikan ginjal pada tubuh pasien, akibatnya ginjal yang sudah rusak akan semakin mengecil dan menurun fungsinya karena tidak digunakan sebagaimana mestinya.

Meskipun begitu, ginjal yang sudah rusak masih sangat berkemungkinan dapat berfungsi normal kembali.

Pasien ginjal dapat berobat di Klinik Utama CMI yang menangani penyakit ginjal dengan menggabungkan dua keilmuan medis konvensional dan komplementer ala Ibnu Sina sehingga tingkat keberhasilan pengobatan ginjal menjadi lebih tinggi.

Di awal pengobatannya, pasien yang sudah harus melakukan cuci darah atau hemodialisa tetap perlu menjalani hemodialisanya meskipun sudah berobat di CMI, keduanya harus berjalan bersama beriringan hingga seiring berjalannya waktu yang tadinya pasien dalam satu bulan perlu menjalani hemodialisa 3 (tiga) kali dalam seminggu akan berkurang menjadi 2 (dua) kali seminggu, kemudian satu kali seminggu hingga akhirnya pasien terlepas dari hemodialisa dan pengobatan Ibnu Sina karena ginjalnya sudah berfungsi normal kembali.

Pengobatan ini akan efektif jika pasien juga menjalani pola hidup sehat seperti rutin berolahraga, menjaga pola makan sehat sesuai anjuran dokter spesialis gizi, dan beristirahat cukup, serta mendapatkan dukungan positif dari lingkungan sekitarnya.



Sumber: CMI Hospital

Posting Komentar

0 Komentar